Uncategorized

Flow Meter Tokico Reset Dan Non Reset 02X & 04X

Posted On Maret 5, 2020 at 8:52 am by / No Comments

Tokico flow meter merupakan flow meter Solar yang digunakan untuk mengetahu volume Solar yang mengalir dalam flow meter. Flowmeter air SHM merupakan jenis flow meter yang prinsip kerjanya menggunakan sistem mekanik dengan menggunakan komponen utama Rotor.

Karena adanya arus aliran dalam tabung flow meter mengakibatkan Rotor berputar pada porosnya, dimana putaran dari Rotor ini di teruskan ke komponen lainy. Rotor ini akan akan berputar dan menggerakan sistem registerasi mekanik yang berupa angka. Pergerakan angka ini dihasilkan oleh konversi besarnya putaran Rotor yang di konversi ke volume berupa angka yang akan bergerak sesuai dengan besaran putaran Rotor

Flow Meter Tokico Size 2 Inc
Flow Meter Tokico Size 2 Inc

Flow meter Tokico ini terdapat 3 bagian utama yaitu tabung flow meter, Rotor dan mekanikal register guna pembacaan volume. Tabung flow tokico ini dibuat dari cast iron dengan koneksi mengunakan flange yang disesuaikan dengan sizenya dari size diameter DN50 hingga DN200. Bagian atau komponen terpenting dari flow meter Tokico yaitu Rotor yang menggunakan material Polypropylene dengan as yang dibuat dari material metal yang tahan terghadap gesekan dan tahan korosif.
Bagian ketiga dari flow meter Tokico adalah sitem regiter mekanikal yang tidak menggunakan sistem transmisi gear tapi menggunakan sistem magnetic. Sistem ini dikarenakan adanya perbedaan arah medan magnit yang mampu menggerakan atau menimbulkan putaran dari dua sisi komponen yang berbeda atau berlawanan akibat perbedaan kutub medan magnit. Dengan adanya perbedaan arah medan magnit menyebabkan komponen lainya akan berputar dan mampu menggerakan sistem mekanikal yang ditandai dengan angka yang berfungsi sebagai pembacaan volume aliran Solar/oil dalam flow meter.
Karena adanya bagian komponen flow meter solar/ oil Tokico yang contact dengan liquid berputar sebaiknya flow meter ini digunakan dan diaplikasikan pada aliran air yang bersih dan tidak mengandung sampah atau kotoran yang dapat menyangkut pada Rotor, yang bearkibat pada berhentinya putaran rotor. Atau untuk menghindari kemacetan putaran Rotor sebaiknya dilakukan maintenance secara berkala dengan membersihkan rotor dari kotoran atau kerak.
Karena flow meter shm ini menggunakan sistem mekanikal regiter atau sering disebut dengan flow meter analog atau flow meter non digital atau flow meter manual maka tidak dibutuhkan power listrik.

Tersedia ; Flow Meter Tokico 15mm , Flow Meter Tokico 20 mm , Flow Meter Tokico 25mm 1 Inch , Meter Tokico 50 mm 2 Inch , Meter Tokico 80 mm 3 Inch , Meter Tokico 100 mm 4 Inch

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat